Masalah pada Apache Tomcat

22/10/2010 at | In Binusian Blog | No Comments

Semester 5 sudah, hampir semua matkul yang ada di semester ini adalah tentang web. Nah salah satu pelajaran nya adalah Web Programming. Saya diwajibkan memakai apache tomcat karena akan belajar bahasa pemograman JSP.

Nah saya mau sharing tentang trouble yang saya alami sewaktu menginstall tomcat. Saya sudah menginstal software tomcat yang diberikan lab serta telah mengunduh dari beberapa website. Tapi setelah diinstal di w7 professional, dia nggak bisa start apache nya.  Sewaktu di klik start di apachenya dia berjalan setengah lalu stopped karena error. Huh pusing 7 keliling nyari solusinya, tanya ke asslab jawabannya tidak memuaskan.

Tapi sekarang solusinya sudah dapat ^^

Bgini caranya :

1. Copy “ msvcr71.dll” dari folder “C:\Program Files\Java\<folder jdk>\bin” kemudian paste ke folder Tomcat kemudian masukkan ke folder “bin”

2. Klik “Start” pada windows, trus “all programs” kemudian cari foldernya Apache Tomcat.

3. Kemudian di dalam folder apache tomcat ada “Monitor Tomcat”, jangan diklik dulu karna bakal error. Seharusnya klik kanan kemudian “Run as Administrator”

4. Kemudian start deh. Problem Solved

Saya juga kurang tahu errornya dimana, tapi kyknya sih masalahnya di port, kan defaultnya tomcat memakai port 8080, sedangkan portnya itu dipakai oleh java. Maka harus memakai file dll td untuk menggabungkannya

Semoga artikel ini membantu ^^.. komen yah kalo ada yang berkunjung dan terbantu dalam masalah ini

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^