Hubungan Hape dengan Pesawat

25/03/2010 at | In Binusian Blog | No Comments

Selama ini kita pasti tahu kalo di dalam pesawat ada larangan untuk tidak mengaktifkan HP di dalam pesawat, sebenarnya sih jika diaktifkan pun tidak akan menyebabkan hal2 yang lebay seperti turbin berhenti, tangki pecah, pesawat meledak dsb. Justru akibatnya dapat mengganggu navigasi dari pesawat. Mau gak kamu kalo pesawat yg kamu tumpangi mendarat di kota atau pulau yang salah??


Menurut dosen saya, frekuensi dari HP menurut standarisasi adalah berkisar sekitar 900 Mhz dan HP yang sedang aktif & transmit saat posisi terbang pada ketinggian 35.000 kaki sanggup menembus jarak radius 35 Km di bawah pesawat dan diterima BTS. Sedangkan dari pesawat nya sendiri pun memiliki sistem navigasi yang memiliki frekuensi berkisar antara 1000 Mhz, Kan yang nama nya frekuensi bisa lebih tinggi dan lebih rendah dan tidak mutlak seperti standarisasi, ditakutkan jika frekuensi HP dan pesawat yang memeliki rentang frekuensi yang hampir sama dan terjadi interferensi maka akan mengganggu navigasi. Maka jika ingin selamat sampai di tempat tepat waktu, matikan lah HP anda hehe.

No Comments yet »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

XHTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Powered by WordPress with Pool theme design by Borja Fernandez.
Entries and comments feeds. Valid XHTML and CSS. ^Top^